Resep Chicken Karage Enak Renyah Ala Restauran Jepang

Chiken karang adalah salah satu menu spesial ala restoran jepang. Tapi kali ini anda bisa membuat resep ini dirumah dan sajikan untuk menu spesial keluarga anda. Jadi lebih hemat bunda...dari pada kerestoran hihihi. Bunda bisa ciptakan suasana restoran dirumah dan santap malam bersama keluarga dan anak. Bisa lebih santai dan bunda puas menyugukan makan-makan sehat untuk keluarga. Berikut adalah resepnya yah...


Bahan:
  • Daging ayam segar kurang lebih sebanyak 200 gram sampai 250 gram saja. Bisa menggunakan dada ayam, sayap ataupun paha bawah sesuai selera.
  • Saus teriyaki kualitas bagus atau bisa juga memakai yang instan kurang lebih sebanyak 2 sendok makan saja.
  • Gula pasir putih secukupnya sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 1 sendok makan saja.
  • Bawang putih ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 1 pcs saja. Kupas kulit luarnya lalu rajang sampai halus.
  • Garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera atau kurang lebih sejumput saja.
  • Susu putih cair kurang lebih sebanyak 1 sendok makan saja.
  • Lada halus atau bubuk secukupnya sesuai selera.
  • Minyak goreng secukupnya.
Cara Membuat:
  1. Langkah pertama membuat ayam karage adalah potong daging ayam sesuai selera (jangan terlalu besar, sekitar 3cm sampai 5cm saja) kemudian cuci dengan air mengalir sampai benar benar bersih.
  2. Tiriskan sampai benar benar kering dan kalau perlu tempelkan tisu ke ayamnya supaya airnya terserap.
  3. Siapkan satu wadah dan masukkan berbagai macam bahan diatas, seperti bawang putih, saus teriyaki, gula, garam dapur, lada bubuk, susu dan daging ayamnya lalu aduk aduk supaya semua bahan tercampur rata.
  4. Tutup wadah tersebut sampai rapat atau bisa juga masukkan ayam karage berbumbu diatas ke dalam wadah plastik yang tertutup rapat dan diamkan di lemari pendingin sampai bumbunya meresap (kurang lebih selama 25 menit sampai 30 menit saja).
  5. Tuang tepung maizenanya ke dalam wadah dan gulingkan daging ayam yang sudah dibumbui diatas sampai semua bagian tertutup rapat. Bisa sedikit ditekan supaya menempel sempurna.
  6. Siapkan wajan penggorengan dan tuangkan minyak secukupnya dengan api kecil sedang (minyak yang banyak supaya matang sempurna).
  7. Masukkan daging ayam yang sudah dibalut tepung dan goreng sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan.
  8. Angkat, tiriskan dan ayam goreng karage siap disajikan.
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar